Maksimalkan Pra TMMD, Kodim Jembrana Kerahkan Anggota Dibantu Warga Masyarakat

Persindonesia.com Jembrana, Pra TMMD (Tentara Manunggal Membagun Desa) di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, terus dikebut pengerjaannya dengan mengerahkan seluruh Personil Kodim 1617/Jembrana dibantu warga Masyarakat setempat melanjutkan pemasangan Senderan dan Drainase yang menjadi sasaran fisik TMMD ke 118 Tahun 2023 Kodim 1617/Jembrana. Senin (18/09/2023).

Pelaksanaan Pra TMMD ke-118 melibatkan Anggota Kodim 1617/Jembrana yang terdiri dari Kelompok Tukang sebanyak 11 orang dan Kelompok Pendukung sebanyak 13 orang dimana dalam pengerjakanya sampai saat ini berjalan dengan aman, lancar dan antusias warga masyarakat yang sangat semangat dalam membantu suksesnya Pra TMMD di Desa Banyubiru.

Di temui awak media salah satu masyarakat Bapak Gede, yang pekerjaannya sehari hari pekerja kasar (Tukang Bagunan) umur 63 Tahun menyampaikan “Titiang mengucapkan terimakasih dengan adanya Program TMMD (Tentara Manunggal Membagun Desa) yang akan di seleggarakan oleh Kodim 1617/Jembrana telah dibantu oleh bapak-bapak Tentara yang mana akses jalan yang awalnya susah di lewati untuk menuju ke tempat aktivitas sehari-hari, kini kami sudah sedikit tidak kesulitan lagi apalagi nantinya jalan kami sudah dirabat tentunya akan lebih baik lagi,” ucap Bapak Gede.

Babinsa Desa Banyubiru Serda Roni Hermawan membenarkan apa yang di katakan oleh salah satu warga qmasyarakatnya Bapak Gede, kini aktivitasnya sehari hari bisa berjalan dan mengakses ke tempat lainnya dengan cepat.

“Kami ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Banyubiru yang membantu pelaksanaan Pra TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 1617/Jembrana, kami mengajak kepada semua masyarakat untuk ikut sama-sama mesukseskan program TMMD Ke 118 yang pelaksanaannya akan dibuka tanggal 20 September 2023 nanti,” ajak Babinsa Roni.

Salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Pendim Jbr/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *