Pererat dan Tingkatkan Silaturami, Pangdam IX/Udayana Kunjungi Puri Denbencingah

Klungkung-PersIndonesia.Com|Dalam rangka mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi antara Kodam IX/Udayana dengan Tokoh Puri di Bali, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Puri Denbencingah Klungkung.

Kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut dengan penuh kekeluargaan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali, Ida Pengelingsir Putra Sukahet, Dandim Klungkung, Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr ( Han ), Pj. Bupati Klungkung I Made Kasta, Forkopimda Klungkung dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Ketua FKUB Provinsi Bali, Ida Putra Sukahet menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta rombongan dan juga kepada para tokoh agama serta tokoh masyarakat yang tergabung dalam FKUB atas kehadirannya di Puri Denbencingah, Desa Akah, Klungkung.

“Kunjungan Pangdam IX/Udayana beserta rombongan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami Puri Denbencingah”, ujarnya, Rabu (13/12/2023).

Dirinya berharap agar dalam kegiatan Pesta Demokrasi yaitu Pemilu mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai serta kerukunan umat beragama dapat selalu terjaga.

Pemilu tahun 2024 segera tiba, semoga semuanya dapat berjalan dengan aman dan damai, sehingga terwujud Demokrasi yang baik”, harap Ida Putra Sukahet.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua FKUB dan seluruh tokoh agama serta masyarakat atas sambutannya ditempat ini.

Sebagai Bangsa yang majemuk dan terdiri dari Pulau-Pulau serta berbeda Bahasa, Agama dan Ras, kita harus menjaga dan menghargai keragaman serta perbedaan tersebut.

“Untuk itu toleransi antar Umat Bergama harus dijaga ditengah keragaman dan perbedaan yang merupakan kekuatan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Pangdam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga Pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan lancar, aman dan damai supaya tidak terjadi gesekan dan bentrokan.

“Saya merasa disinilah masyarakat Bali taat dengan Adat dan Budayanya, sebagai peran dari keberadaan majelis desa adat itu sendiri. Mudah-mudahan kita selalu dapat menjaga dan melestarikan adat serta budaya kita”, kata Mayjen TNI Harfendi.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr ( Han ) mengatakan bahwa kehadiran Pangdam IX/Udayana beserta rombongan di Den Bencingah Klungkung ini dalam rangka bersilaturahmi guna terciptanya ikatan kekeluargaan yang semakin erat dan kuat.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Kodam IX Udayana untuk bersinergi dengan seluruh pihak di seluruh wilayah teritorialnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan ini akan semakin memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan seluruh pihak demi terwujudnya wilayah yang kondusif”, tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Kasrem 163/WSA, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, serta undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *