Penuh Antusias, Sosialisasi Hukum UU ITE di Polres Tabanan Oleh Bidkum Polda Bali

Tabanan, Bali – Tim Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Bidkum Polda Bali mengunjungi Polres Tabanan pada Senin (6 Mei 2024) untuk memberikan edukasi tentang UU ITE yang baru diubah. Kegiatan yang berlangsung di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan ini dihadiri oleh Kasikum Polres Tabanan beserta staf, personel Polres Tabanan yang tersprin sebanyak 44 personel.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Divkum Polri, dilanjutkan dengan doa dan sambutan dari Kasikum Polres Tabanan dan Ketua Tim Sosialisasi. Sedangkan materi yang disampaikan oleh Ketua Tim Sosialisasi meliputi: Hasil Lokakarya Divkum Polri tahun 2024 tentang Implementasi UU RI No. 1 tahun 2024 tentang Perubahan Kedua UU RI No. 11 tahun 2008 tentang UU ITE, hasil Rakernis Divkum Polri tahun 2024 tentang Penguatan Fungsi Hukum guna Mewujudkan Polri yang Presisi dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional, Rencana Divkum Polri menjelang HUT Bhayangkara ke-78.

Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan dan banyak mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan menunjukkan bahwa peserta ingin memahami materi dengan baik.

Img 20240506 Wa0074

Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan sesi foto bersama.

Selama kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan sejumblah peserta mengungkapkan dapat memahami materi yang diberikan, serta melalui pantauan, pertanyaan-pertanyaan dapat dijawab dengan baik oleh peserta.

Dalam kutipan singkat, Bidkum Polda Bali yaitu Kompol I Nyoman Gatra,,S.H.,M.H, Kaur Luhkum Bidkum Polda Bali, seijin Pimpinan mengungkapkan dan juga berharap kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum ini dapat meningkatkan pemahaman personel Polri tentang UU ITE yang baru diubah sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik, tegasnya.

krg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *