Mantap! Menteri PANRB Umumkan Polres Jembrana Dapat Nominasi Predikat A

Persindonesia.com Jembrana – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo membacakan langsung nominasi pelayanan sangat baik kepada Polres Jembrana dalam zoom meeting dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Selain Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, Zoom meeting tersebut juga di hadiri juga oleh seluruh PJU Polres Jembrana. dalam zoom meeting tersebut yang dibacakan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Polres Jembrana sukses masuk katagori A berpredikat “Pelayanan Prima” dan 78 Satwil katagori A- berpredikat “Pelayanan Sangat Baik”.

Bayi Disabilitas Dapat Bantuan Dari kapolres Jembrana Dalam Program Purnama

Di tempat terpisah, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengatakan bahwa penyelenggara pelayanan publik harus semakin baik, tuntutan masyarakat terus meningkat, tidak akan ada toleransi bagi yang pelayanannya lambat dan berbelit-belit. Tidak ada tempat bagi yang pelayanannya tidak ramah dan tidak responsif.

“Kita harus meningkatkan pelayanan publik ke arah yang lebih baik, yaitu pelayanan yang cepat, tidak berbelit-belit, ramah dan responsif,” jelas Presiden Jokowi.

28 Polres jajaran Polda Jatim menerima penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

Pemaparan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengatakan, dalam survei pelayanan publik (survei indopol 18 s.d. 25 Januari 2022) alasan masyarakat datang ke kantor polisi didominasi oleh alasan untuk mendapatkan layanan pengurusan surat seperti SIM dan SKCK, dibandingkan dengan untuk mendapatkan layanan terkait keperluan perkara.

“Survei kwalitas layanan dan sikap petugas kepolisian dalam melayani masyarakat yaitu 55,84% ramah dan membantu urusan, layanan cepat dan profesional, kemudian 15,58% biasa-biasa saja, dan 28,57% dinilai kurang baik (berbelit, arogan dan menyulitkan) dan layanan lambat. Dengan itu, Polri harus terus berbenah karena masih terdapat kesan negatif dari masyarakat sebesar 28,57%,” tegasnya.

Sebuah Butik di Pasar Atas Bangkinang Dibobol Maling, Pemilik Rugi Hingga Ratusan Juta

Usai kegiatan zoom Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana mengatakan, dalam predikat kwalitas pelayanan yang sudah didapatkan, pihaknya kedepan kita harus lebih meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Saya berharap, kedepan Polres Jembrana dapat bertranspormasi menuju Polri yang presisi dalam pelayanan publik, diantaranya mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik Polres Jembrana yang terintegrasi,” terangnya. Jumat (11/3/2022).

Dirinya meminta agar Kasat Binmas mengecek ke desa-desa untuk didata yang akan disasar untuk melaksanakan Bhajra Makepung dengan memberikan pelayanan SIM, SKCK, Sidik Jari, dan Samsat keliling. “Ini merupakan salah satu bentuk trobosan kreatif/inovasi kita dalam memberikan pelayanan, serta kemudahan-kemudahan bagi masyarakat dalam mencari keperluan surat-surat SIM, SKCK, Sidik Jari, maupun Samsat,” pungkas Kapolres Juliana. Red Bali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *