Regina MM Pimpin Kartar RW 04 Kelurahan Tambaksari Surabaya

Surabaya, Persindonesia.com,- Karang Taruna, adalah sebuah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesederhanaan dan tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayahnya.

Kalau menurut, Permensos No 77 tahun 2010 tentang Pedoman Karang Taruna, pasal 1 ayat 2 tertulis anggotanya yang sudah berusia 13 sampai 45 tahun.

Dilatarbelakangi oleh keinginan para pemuda untuk saling mengenal, belajar tukar pendapat dan gagasan, serta keinginan menciptakan lapangan kerja dengan membuat wirausaha Karang Taruna, maka pemuda pemudi Ambengan Batu, mengadakan pemilihan Pengurus Karang Taruna tingkat RW 04 Kelurahan Tambaksari, Kecamatan Tambaksari Surabaya, Kamis, 12/01/2023 pukul 19.30 WIB.

Regina Muna Madani yang menjadi Ketua Kartar RW 04 melalui pemilihan secara demokratis yang di saksikan langsung oleh ketua Kartar Kelurahan Tambaksari Eko Febrisetiawan.

Pembina Kartar RW 04 Ismandianto menyampaikan bahwa Kartar hanya difungsikan saat perayaan agustusan saja.

” Biasanya di Ambengan Batu atau kampung kampung lain klo kegiatan Karang Taruna itu difungsikan untuk kegiatan agustusan saja, tetapi saya merubah tatanan ini agar lebih eksis dan maju”, tutur Ismandianto ( Titot ) Pembina Kartar RW 04.

” Selama saya tinggal di Ambengan Batu sepertinya sudah lama tidak pernah melihat anak muda mudi kumpul kumpul, biasanya hanya main hp di rumah saja, tetapi Alhamdulillah, saya baru menjabat menjadi Ketua RW 04 ini terbentuk kepengurusan kartar di tingkat RW, dan saya berterimakasih, Bapak Ismandianto yang telah menggerakkan muda mudi RW 04 dengan semangat dan antusias untuk selalu mendukung Karang Taruna RW 04 “, Ujar ketua RW 04 Junita Wulansari.

“Semoga kedepannya Karang Taruna RW 04 bisa mendukung kegiatan apa saja yang bisa menjadi maju berkembang dan bisa menjadi contoh RW yang lain”, tutur Junita Wulansari Ketua RW 04 yang akrab di sapa mbak Ita.

Sementara itu ketua Kartar terpilih berharap muda mudi Ambengan Batu bisa menjadi tauladan dan menjadi contoh bagi adik adik nya di lingkungan Ambengan Batu dalam bidang pendidikan.

” Harapan saya kedepannya, dan yang paling utama adalah dobrakan dibidang pendidikan, karena usia anak anak di Ambengan Batu ini khususnya berada diusia emas jadi perlu sekali penekanan dan program-program yang berhubungan dengan pendidikan karakter”, papar Regina Munaa Madani Ketua Kartar RW 04.

Acara begitu ramai bersemangat dengan adanya tanya jawab saling berargumentasi yang di hadiri oleh staf Kecamatan Tambaksari Vira Mutiarani S.M.

Acara pembentukan Kartar RW 04 berjalan dengan baik harapan kedepannya selalu menjadikan anak bangsa yang bisa menjadi kebanggaan seluru nusantara. (Red-RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *