Bersama Masyarakat, Koramil 04/Ciledug Turunkan Stunting Dan Gizi Buruk

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com – Merujuk kepada Kemenkes RI bahwa Stunting merupakan permasalahan bersama tidak hanya pada sektor kesehatan, untuk menurunkan angka stunting, Koramil 04/Ciledug bersama warga masyarakat RW 09 Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang menggelar gerakan turunkan Stunting dan gizi buruk, Jum’at (23/06/2023).

Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Ariyanto mengatakan anggota Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Ciledug turun ke wilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan acara pergerakan Massa menurunkan Stunting dan gizi buruk sekaligus memberikan edukasi Lansia dan Lansia Resiko Tinggi.

“Adapun pengarahan anggota Koramil 04/Ciledug dalam kegiatan tersebut tentang pencegahan Stunting dan pencegahan gizi buruk di wilayah Koramil 04/Ciledug,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Danramil sangat mendukung dengan adanya kegiatan Gerakan turunkan Stunting, Ibu Hami (Bumil) Sehat, karena melalui gerakan ini diharapkan para ibu-ibu hamil mendapatkan edukasi utuh dan berkelanjutan, tentang pentingnya gizi seimbang serta asupan makanan yang sehat, asupan gizi seimbang sangat penting disiapkan, terutama bagi jabang bayi dalam kandungan yang nantinya akan melahirkan generasi sehat dan bebas stunting.

“Selain itu Koramil sebagai aparat kewilayahan sesuai dengan arahan bapak KASAD harus membantu pemerintah daerah dalam ikut serta mencegah dan mendukung penurunan stunting. Kita sangat mendukung Gerakan ini karena dapat diimplementasikan untuk mewujudkan ibu hamil yang sehat dan berpengetahuan serta mendapatkan pelayanan kesehatan selama kehamilan sebagai salah satu upaya pencegahan stunting sejak sebelum bayi dilahirkan,” pungkas Kapten Arh Jaminah Ariyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *