Rayakan HUT Ke-24, DWP Bangli Diharapkan Ambil Peran Strategi Dalam Pembangunan

Bangli-PersIndonesia.Com| Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangli menyelenggarakan perayaan hari lahir DWP yang ke-24 di tahun 2023 , bertempat di Gedung Pertemuan RSU Kabupaten Bangli, Senin (18/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Penasehat 1 DWP Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Penasehat II Ny. Suciati Diar, Ketua DWP Kabupaten Bangli Ny. Suardini Giri Putra Pengurus dan Anggota DWP Kabupaten Bangli.

Menurut Panitia kegiatan Ny. Citra Dirga menjelaskan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ini bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan, yang mana harus tetap bangga terhadap Organisasi serta sebagai wujud dukungan Organisasi menjadi mitra Pemerintah yang baik.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan serangkaian HUT DWP ke 24 ini meliputi Kegiatan Seminar Nasional di Jakarta, persembahyangan Bersama di padmasana kantor Bupati Bangli dan Pura Kehen, melakukan kunjungan ke 4 TK Negeri Pembina yang mana merupakan binaan DWP Kabupaten Bangli dengan membawa alat permainan edukatif.

“Selain itu juga melakukan kegiatan bhakti sosial kerumah korban tanah longsor yang ada di desa Jehem, Kecamatan Tembuku, dan menyerahkan paket sembako kepada 12 orang anggota DWP yang menderita sakit”, terangnya.

Sementara itu, Sariasih Sedana Arta menyampaikan perayaan yang mengambil tema singkat Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan yang padat dan sarat makna, sangatlah tepat sebagai gambaran sosok Perempuan Indonesia saat ini.

Sebab dengan tema itu akan dapat menjadi inspirasi dan pendorong semangat bagi seluruh anggota DWP di Kabupaten Bangli. Dimana Dharma Wanita sebagai pendamping dan pendukung suami dalam pengemban tugas sebagai aparatur sipil negara, maka harus mampu untuk selalu menjaga semangat dan suasana harmonis dalam keluarga.

“Sehingga dapat menjadi pendorong para suami untuk berkarya positif dan berprestasi, guna mendukung Pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Bangli untuk menjadi lebih maju, sejajar bahkan melompat lebih tinggi”, ujarnya.

Lebih lanjut Ia menekankan, sebagai Ibu dari anak anak generasi penerus Bangsa, para anggota Dharma Wanita juga harus mampu menjaga dan membina Kesehatan fisik dan mental anak anak demi terciptanya generasi yang berkualitas , berpendidikan dan sehat lahir bhatin.

Disamping itu dengan perkembangan teknologi saat ini, ditandai dengan perkembangan luar biasa dibidang IT dunia tanpa batas. Tentunya hal ini merupakan kondisi yang sangat menjanjikan bagi masa depan anak anak, namun sekaligus menjadi kekahwatiran kita semua terhadap dampak negative dari penggunaan teknologi tersebut.

“Maka itu peran penting Ibu Dharama Wanita sangatlah besar untuk selalu memberikan perhatian, kasih sayang dan pengawasannya agar putra putri generasi kita dapat dengan bijak memanfaatkan teknologi secara positif”, ungkap Sriasih.

Sejalan dengan itu Ketua DWP Bangli, Suardini Giri Putra menyampaikan dengan keanggotaan 2. 261 orang yang tersebar di 4 Kecamatan, meliputi di Dinas, Satuan OPD sampai di Kelurahan, selama ini telah bersama Pemerintah Kabupaten Bangli berperan aktif sebagai pemberdaya dilingkungan masing masing dan selalu berupaya ikut mendorong terciptanya kerukunan, keperdulian sosial, kemandirian dan pelestarian budaya agar terciptanya lingkungan masyarakat yang Lestari, tentram, dan aman.

Namun tidak terlepas dari peran tersebut, wanita harus selalu sehat, kuat cerdas cantik dan berbudaya, serta senantiasa mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri

“Dengan itu maka peran peran strategis Dharma Wanita secara nyata dan berkelanjutan dapat terwujud dengan baik”, tegasnya.

Perayaan HUT DWP di Kabupaten Bangli ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Kabupaten Bangli kemudian diserahkan kepada Penasehat I DWP Kabupaten Bangli dan Penasehat II DWP Kabupaten Bangli. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *