Diteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Personil Polres Gianyar di Tes Urine

GIANYAR|PersIndonesia.Com- Kepolisian Resor (Polres) Gianyar melakukan langkah deteksi dini terhadap penyalahgunaan Narkoba dengan mengelar tes urin kepada seluruh Personel. Pelaksanaan tes urine dadakan dilakukan usai apel pagi di Polres Gianyar, Senin (15/01/2024).

Kegiatan dipantau langsung oleh Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K. didampingi Kabag SDM Polres Gianyar Kompol Luh Putu Sri Sumartini, S.H., M.H. Pemeriksaan urin dilaksanakan oleh Si Dokkes Polres Gianyar, dengan hasil 50 Personel yang dilakukan pemeriksaan hasilnya negatif.

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. menjelaskan kegiatan tes urine bagi personel dilaksanakan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan ataupun pengumuman. Hal tersebut sebagai langkah deteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan Polres Gianyar.

“Tes urin mendadak terhadap personil Polres Gianyar adalah bentuk upaya deteksi dini dan antisipasi penyalahgunaan Narkoba yang merupakan bagian dari penegakan ketertiban dan disiplin Anggota Polri”, ujarnya

Widiada juga menegaskan apabila ada penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh Anggota, maka akan ada tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk itu ditekankan kepada seluruh anggota agar tidak ada yang bermain-main dengan Narkoba.

“Apabila diketahui ada anggota yang berani coba coba memakai Narkoba maka sanksinya adalah dipecat atau PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat). Hal ini merupakan kasus atensi dari Pimpinan Polri”, tandasnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *