Dua Minggu Pelaksanaan Ops Keselamatan Agung 2024, Ratusan Personel Polres Gianyar Dilibatkan

GIANYAR-PersIndonesia.Com- Kepolisian Resor (Polres) Gianyar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi (Ops) Keselamatan Agung 2024 dan pencanangan Aksi Keselamatan Jalan yang dipimpin Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, bertempat di lapangan apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Sabtu (02/3/24).

Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada saat membacakan amanat Kapolda Bali mengatakan untuk mengurangi jumlah kejadian laka lantas di wilayah Bali, Polda Bali dan jajaran telah melakukan berbagai upaya mulai dari kegiatan Dikmas Lantas seperti sosialisasi dan penyuluhan baik di tingkat sekolah hingga masyarakat umum. Kegiatan operasi kali ini juga dilaksanakan sebagai bentuk upaya cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2024 yang jatuh pada bulan April mendatang.

Baca Juga: Polres Klungkung Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Agung 2024

Untuk pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2024 digelar selama Dua Minggu (14), yang dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024. “Dan untuk Polres Gianyar melibatkan sebanyak 117 personel yang dibagi menjadi 4 Satuan Petugas (Satgas)”, ujar AKBP Widiada.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam operasi kali ini, pihaknya lebih mengedepankan pola tindakan Preventif, Edukatif dan Persuasif secara humanis kepada masyarakat. Serta turut didukung upaya penegakan Hukum Lantas terhadap pelanggaran kasat mata, seperti pengendara tidak menggunakan Helm SNI, Sabuk pengaman (Safety Belt), melawan arus dan pengendara yang menyebabkan kemacetan serta potensi gangguan lalu lintas.

“Melalui operasi kali ini diharapkan mampu menciptakan kondusifitas Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas untuk menghadapi Bulan Ramadhan dan mudik Lebaran Tahun 2024”, tegasnya.

Baca Juga: Jumat Curhat, Polisi Himbau Warga Hidup Rukun dan Awasi Anak Dari Tawuran 

Apel gelar pasukan diikuti oleh Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran, Kodim 1616 Gianyar, Dishub Kabupaten Gianyar, BPBD Gianyar dan personel yang terlibat Ops Keselamatan Agung 2024.(DG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *