Ratusan Pelajar di Kabupaten Klungkung Ikuti Kejora Atletik

Klungkung, PersIndonesia.Com- Kejuaraan Olahraga (KEJORA) Atletik Pelajar se-Kabupaten Klungkung tahun 2024 dibuka langsung oleh  Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika ditandai dengan pemukulan Gong dan pelepasan burung Merpati bertempat di Lapangan GOR Swecapura, Desa Gelgel Kabupaten Klungkung, pada Kamis (17/4).

Baca Juga: Ratusan Nakes Demo Didepan Kemenkes Tuntut Terbitkan NIP dan SK

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Jendrika sangat mengapresiasi semangat para Atlet yang mengikuti perlombaan ini. Menurutnya, membangun presentasi olahraga harus dengan dukungan yang kuat dari berbagai aspek lingkungan terutama sekolah. Dengan penyelenggaraan event olahraga seperti ini, maka semakin banyak pula bibit Atlet yang bisa kita gali.

Kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Klungkung agar terus melakukan Inovasi dan melaksanakan program secara terukur dan terencana. “Mudah-mudahan dengan adanya Event ini nantinya bisa melahirkan Atlet handal yang tentunya bisa mewakili Klungkung ke ajang yang lebih tinggi”, ujarnya.

Ketua Panitia, I Nyoman Sukasedana mengatakan peserta yang mengikuti kejuaraan ini seluruhnya berjumlah 477 orang yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 58 orang, tingkat SMP/MTs sebanyak 247 orang dan tingkat SMP/SMK sebanyak 172 orang. Jika dilihat dari Kecamatan yang ada terdiri dari Kecamatan Banjarangkan sebanyak 67 orang, Kecamatan Dawan sebanyak 69 orang, Kecamatan Klungkung sebanyak 210 orang dan Kecamatan Nusa Penida sebanyak 131 orang.

Kejora ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 17 sampai dengan 19 April 2024. Adapun jumlah nomor perlombaan yang dilaksanakan sebanyak 8 nomor di tingkat SD, 26 nomor di tingkat SMP/MTs dan 26 nomor di tingkat SMA/SMK. “Adapun tujuan dari Kejora ini adalah sebagai pembibitan dan pengembangan olahraga Atletik di kalangan pelajar dan wadah untuk penyaluran bakat dan ajang seleksi Atlet untuk persiapan Provinsi Bali tahun 2024”, terangnya.

Baca Juga: Hujan Lebat Guyur Jembrana, Tembok Penyengker SDN 1 Yehembang Ambruk

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Klungkung Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana, Ketua Panitia, I Nyoman Sukasedana. Diakhir acara, Pj Bupati Jendrika juga menyerahkan piala kepada masing-masing pemenang lomba lari. (DK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *