Baksos Sego Rongewu seri 10 di Kec Gayungan Dalam Kemeriahan HUT Proklamasi Ke 77

SURABAYA, Persindonesia.com,- Masih dalam suasana Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Jalan Cipta Menanggal 1 no 11 Surabaya, Ikatan Alumni SMPN 10 Surabaya ( IKASDASA ) menggelar Baksos Sego Rongewu Episode III seri 10 di Pendopo Kelurahan Menanggal, Kecamatan Gayungan, pada hari Minggu,28/872022.

Dalam Puncak kemeriahan, Tim menambah dengan iringan Musik irama Patrol Baksos’e Suroboyo dan berbagai permainan unik yang dilombakan.

Menurut Ketua IKASDASA, Drs Bambang Udi Ukoro SH MSi, Tim Sego Rongewu pada Baksos yang terlaksana di Pendopo masih menggunakan momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, kehadiran warga sekitar menjadi meriah ketika ibu-ibu hadir untuk menambah animo yang dilanjutkan dengan membagikan Sego Rongewu sebanyak 500 kotak nasi siap saji dengan menu bergizi.

Lanjutnya ia mengatakan permaianan tradisional juga dilombakan dengan macam beregu diantarannya Sarung tangkas, memasukan pensil dalam botol, Sepak bola Terong kemudian dilanjut berjalan Gorila dengan mengempit balon dari sisi kanan maupun kiri, kegiatan yang bergembira dengan spontanitas penuh.

Selain itu dirinya menegaskan, Baksos Sego Rongewu bukan hanya kegiatan sosial, namun harapannya bisa bermanfaat dalam berpartisipasi mendukung Program – program Pemerintah, sehingga kehadiran Tim Sego Rongewu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Beberapa kegiatan dengan mengawali Senam pagi sehat bersama warga serta menyerahkan bantuan Mushaf Al-Qur’an guna memperdalam Keagamaan Islami terang Bambang yang juga menjabat Camat Asemrowo Surabaya

”Dengan digelarnya Baksos dan lomba – lomba ini diharapkan bisa memberikan perhatian kepada masyarakat memberikan stimulan dan merangsang komunitas atau kelompok relawan lainnya yang ada di Kota Surabaya, berharap untuk ikut berbagi, dan menularkan kebaikan pada semua elemen masyarakat, sehingga warga Kota Surabaya ini betul–betul merasa sejahtera dan nyaman hidup di Kota Surabaya,” tandas Bambang.

Kemudian sambung Bambang, Ikasdasa dengan Tim Sego Rongewunya juga terbuka umum bila ada relawan atau organisasi kemasyarakatan/Komunitas ikut berpartisipasi bersama, terlebih bahkan Perguruan Tinggi (PT) seperti yang dimaksud Universitas Adi Buana Surabaya sudah bergabung dalam menggelar Baksos bersama-sama ungkapnya

Sementara itu, Lurah Menanggal Taufan Setiawan, menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan program-program IKASDASA, ia akui, “sasarannya tepat membidik para kaum Dhuafa dan warga kurang mampu, sehingga ke depannya Bakso tersebut bisa digelar kembali di wilayah Kelurahan Menanggal ini, sebagaimana Baksos Sego Rongewu ini juga bisa menjadi ukhuwuah islamiah atau menjadi pertemuan persaudaraan untuk menambah seduluran (kerabat).

Taufan menambahkan, di Kelurahan Menanggal terdiri dari enam RW, dan sasaran Baksos Sego Rongewu tertuju di empat RW, imbuhnya Taufan menerangkan di karena warganya tersebut termasuk dalam strata perekonomian menengah ke bawah maka itulah salah satu sasaran Sego Rongewu yang di targetkan, terlebih di dua RW lainnya Taufan menjawab tidak menjadi sasaran Baksos karena strata ekonomi warganya menengah ke atas.

”Jadi dengan kapasitas Tim Sego Rongewu yang memberikan 500 nasi dan lauk siap saji inilah yang dibagikan pada empat RW. Kami berharap ke depan bisa digelar lagi Program Baksos Sego Rongewu dan bisa terus berkelanjutan di tempat lain di Kota Surabaya secara merata,”tandas Taufan.(hdp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *