Pelihara Kebersihan dan Jaga Kelestarian Alam, Danramil Payangan Gelar Karya Bakti

GIANYAR|PersIndonesia.Com- Kodim 1616/Gianyar bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti dalam rangka pembersihan di areal Pura Mengening Banjar Yeh Tengah Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, pada Jumat (26/1/2024).

Baca Juga: Babinsa Dukung Pelantikan KPPS, Serukan Netralitas dalam Pemilu 2024

Kegiatan Karya Bakti diawali dengan pengecekan oleh Danrami 1616-07/Payangan yang dihadiri oleh Prebekel, Prajuru adat, Para anggota Koramil 07, 06 dan Koramil 02 serta masyarakat yang hadir.

Danramil Payangan, Kapten Inf. Wayan Sudana menjelaskan kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan merupakan program Pimpinan Atas untuk menjaga kelestarian alam di wilayah masing-masing, yang salah satunya dilaksanakan di areal lingkungan tempat suci, seperti saat ini di areal Pura Mengening.

Loksai Karya Bakti ini diambil, mengingat Pura Mengening memiliki lokasi tempat Melukat/Pesucian yang dipakai oleh Umat Hindu untuk melakukan ritual Melukat/Pembersihan rohani.

“Untuk itu perlu dilakukan pemeliharaan kebersihan dan juga menjaga kelestariannya”, jelas Danrami 1616-07/Payangan.

Pihaknya juga memberi apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Masyarakat, Prebekel, Prajuru adat, Para anggota Koramil 07, 06 dan Koramil 02 atas kehadirannya dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Bule Pengianaya Satpam Villa Kailash Melawan Saat Diamankan Polisi

Dalam kegiatan pembersihan di seputaran Pura Mengening dilakukan pemotongan rumput dan pembersihan got di areal Pura Mengening, mengingat saat ini dalam musim penghujan.

“Mengingat saat ini masih musim penghujan, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah yang bisa mengakibatkan banjir”, ungkapnya.

Sementara Perbekel Desa Kelusa, I Wayan Ardika menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 1616/Gianyar dan Warga Masyarakat Banjar Yeh Tengah yang telah hadir dan ikut peduli melaksanakan pembersihan di tempat tersebut.

“Kegiatan Karya Bakti pembersihan lingkungan Tempat Suci ini dilaksanakan guna menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan asri”, tandasnya. (DG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *