KPU: Penetapan dan Pengundian No Urut Sukses, No.1 Paket BANGSA, No. 2 Paket TEPAT

    0
    45

     

    Persindonesia.com Jembrana – Setelah penetapan bakal calon Cabup dan Cawabup Jembrana 2020 pada tanggal 23 September 2020, hari ini dilaksanakan pengambilan nomor urut calon pasangan Cabup dan Cawabup Jembrana 2020, yang bertempat di Anjungan Cerdas Rambutsiwi Jembrana. Kamis, 24 September 2020.

    Proses penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Cabup dan Cawabup Jembrana 2020 sangat ketat dimana mendadaknya keluar PKPU 13 membuat anggota KPU Jembrana merubah drastis aturan tentang kehadiran undangan.

    Hari ini KPU Jembrana menetapkam pasangan Cabup dan Cawabup Jembrana 2020 dari Paket Bangsa pasangan I Made Kembang Hartawan S.E., M.M. dan I Ketut Sugiasa, S.H., M.Si. dan paket TEPAT yaitu I Nengah Tamba, SH dan I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST, MT.

    Danramil 414-03/Gantung Melaksanakan Komunikasi Sosial dan Silaturahmi

    Pihak keamanan pun semakin tegas yang di handle Polres Jembrana di pimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi wibawa SIK dan di Backup Kodim 1617/Jembrana. Sebelum acara penetapan dan pengundian nomor urut kedua belah calon baik itu paket BANGSA dan paket TEPAT, melaksanakan persembahyangan di Pura Luhur Rambutsiwi.

    Saat memasuki Anjungan Cerdas Mandiri (ACM) Rambutsiwi pihak keamanan memeriksa dengan ketat setiap yang masuk, termasuk kedua belah calon, keamanan ini terkait meningkatnya kasus Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Jembrana.

    Wartawan Kecewa,KPU Beltim Batasi Peliputan Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon

    Diketahui KPU Jembrana membatasi undangan yang masuk termasuk para istri tidak diperbolehkan masuk, yang diberikan masuk hanya berjumlah 3 orang diantaranya calon Cabup dan Cawabup beserta 1 orang LO. KPU jembrana juga sudah menyiapkan layar di ruang tunggu, kegiatan ini dilakukan secara virtual.

    Saat dikonfirmasi setelah acara selesai terkait penetapan dan pengundian nomor urut Cabup dan Cawabup Ketua KPU Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara mengatakan, jadi kita hari ini tanggal 24 September 2020 melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut bakal pasangan calon.

    Astaga! Niat Buka Pabrik Shabu Home Industry, Dua Pemuda Keburu Dicokok Polisi.

    Ia melanjutkan, dari hasil pengundian tadi yang mendapatkan nomor 1 dari paket Bangsa pasangan I Made Kembang Hartawan S.E., M.M. dan I Ketut Sugiasa, S.H., M.Si. untuk nomor urut 2 dari paket TEPAT yaitu I Nengah Tamba, SH dan I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST, MT.

    “Berbeda dari pilkada sebelumnya terkait undangan pun yang sebelumnya kita undang Tim Kampanye sebanyak 2 orang dan istrinya otomatis kita tidak berikan masuk ke ruangan, per hari ini keluar PKPU 13 yang sangat membatasi peserta yang hadir di ruangan ini,” ungkapnya.

    Asidewi Survey Pemetaan Potensi Wisata Desa Jejeponto

    Lanjut Tangkas, yang bisa hadir di runagan ini hanya pasangan calon dua orang, satu orang LO, dua orang Bawaslu dan lima orang Komisioner KPU Jembrana yang bisa dihadirkan di ruangan ini, pelaksanaannya berjalan lancar selama kurang lebih 1 jam, dari keluarnya PKPU 13 menyebabkan membatasi semua perkumpulan orang dikarenakan lonjakan Covid-19 ini semakin meningkat,

    “Berharap dengan adanya kegiatan pilkada ini semoga tidak timbul lagi klaster-klaster pilkada. Untuk tahapan selanjutnya adalah pada tanggal 26 September 2020 mulai, masa kampanye kita akan adakan kampanye damai di Kantor KPU Jembrana,” jelasnya.

    Merasa Dibodohi Oleh PT Pulomas Sentosa, Para Nelayan Gelar Aksi Damai

    Jelasnya, Terkait keluarnya PKPU 13 pihaknya akan membatasi undangan dan kita akan  evaluasi lagi nanti undangan yang harus sesuai dengan PKPU 13.

    Lebih jelasnya Tangkas menyampaikan terima kasih kepada pihak yang sudah mendukung kegiatan ini lebih jelasnya kepada pihak TNI Polri sudah mengamankan jalannya pleno terbuka pengundian sekaligus penetapan nomor urut pasangan calon sehingga berjalan dengan lancar, tutupnya. (Sub/Ida).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here