Baru Pulang Kulakan, Di Amankan Polrestabes Surabaya 

SURABAYA, Persindonesia.com,– Ketika melintas di Jalan Raya Kedung Cowek, seorang pria tiba-tiba disergap oleh Polisi dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Pria yang diamankan, Jumat 19 Mei 2023, kurang lebih pukul 11.00 WIB, itu inisial, MB (30) asal Jalan Sidodadi Semampir Surabaya.

MB dibekuk bukan tanpa sebab, dia seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Rupanya, saat itu pelaku ini baru saja pulang kulakan barang dari Rabesan Bangkalan, Madura dengan mengendarai sepeda motor, setelah petugas mendalami informasi yang didapat dari masyarakat.

Selain menangkap MB, petugas juga meyita barang bukti yang lumayan banyak yakni sabu dengan berat 21,09 gram berikut pembungkusnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce diwakili Kasat Resnarkoba AKBP Daniel Marunduri mengatakan, anggota melakukan pembuntutan terlebih dahulu berdasarkan info dari warga tersebut, pada Jumat 19 Mei 2023 sekira pukul 11.00 Wib, MB dibekuk di pinggir Jalan Raya Kedung Cowek Surabaya.

“Saat dilakukan penangkapan, kemudian dilakukan penggeledahan pada diri tersangka, ditemukan barang bukti berupa plastik klip yang didalamnnya berisi narkotika jenis sabu dengan berat 21,09 gram berikut pembungkusnya,” jelas Daniel, Senin, 26/6/2023.

Lanjut Daniel, barang haram itu ditemukan oleh petugas Polisi didalam celana dalam yang dipakai serta kesemua barang berupa narkotika jenis sabu tersebut merupakan milik tersangka MB.

“Dia mengaku bahwa mendapatkan barang dari Saudara Saiful (DPO),” imbuh Daniel.

Pelaku membeli pada, Jumat 19 Mei 2023 sekira pukul 09.00 WIb, ke Saiful dan memesan narkotika jenis sabu dengan jumlah 20 gram dan pada, Jumat 19 Mei 2023 Sekira pukul 10.00 WIb, tersangka berangkat ke Madura dengan menggunakan sepeda motor Scoopy warna silver.

Sesampainya di daerah Rabesan Bangkalan Madura dan bertemu dengan saudara Saiful di sebuah gubuk dan menyerahkan uang sebesar Rp 10.000.000, untuk narkotika jenis sabu 10 gram.

Pada saat tersangka pulang ke rumah dan sesampainya di Jalan raya Kedung cowek Surabaya, tersangka diamankan oleh petugas kepolisian dengan barang bukti sabu.

Tujuan tersangka membeli narkotika jenis sabu tersebut untuk di jual dengan keuntungan tiap gram nya Rp 200.000, dan tersangka sudah melakukan pekerjaan jual-beli narkotika jenis sabu tersebut sudah tiga kali. (Sam/timsby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *